Uncategorized

7 Ide Bisnis Online di Tahun 2019 untuk Generasi Milenial

Salah satu dampak perkembangan teknologi adalah adanya kemudahan di berbagai bidang, termasuk untuk memulai dan menjalankan bisnis secara online. Saat ini, keberadaan bisnis online sangat dibutuhkan karena masyarakat modern juga lebih senang berbelanja secara online.

Kondisi ini menciptakan peluang yang sangat besar bagi orang-orang yang pandai membaca situasi. Tidak sedikit toko online menjadi lebih sukses dibandingkan toko konvensional. Nah, bagi Anda yang ingin mengeruk keuntungan dari kesempatan ini, berikut 7 ide bisnis online yang cocok untuk generasi milenial.

1. Menjual Stok Hasil Fotografi

iStock adalah salah satu situs menjual foto dengan harga tinggi

Salah satu ide bisnis online untuk generasi milenial adalah berjualan stok hasil fotografi. Bisnis semacam ini cukup menjanjikan apabila Anda tahu tempat yang tepat untuk menjualnya.

Ada dua cara yang bisa ditempuh, yaitu dengan menawarkannya secara manual kepada calon pembeli. Cara kedua adalah memanfaatkan situs tertentu yang memiliki kapasitas untuk menampung hasil foto. Selanjutnya, orang-orang yang membutuhkan akan membeli dari situs ini. Setelah laku, Anda akan mendapatkan sejumlah bayaran.

Pada sistem ini, Anda akan mendapatkan bayaran apabila hasil foto berhasil menarik perhatian pengunjung hingga akhirnya mengunduhnya.

Bisnis semacam ini cukup mudah dijalankan. Bukan hanya para fotografer profesional yang dapat melakukannya, tetapi siapa pun boleh asalkan memiliki minat di bidang ini. Syaratnya adalah memiliki kamera atau smartphone yang dilengkapi dengan fasilitas kamera.

Foto-foto yang laku di situs seperti ini tidak hanya milik fotografer profesional saja. Pasalnya, pembeli memiliki selera yang berbeda-beda. Jadi, Anda memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan keuntungan.Akan tetapi, Anda tentu harus mengetahui teknik dasar ketika hendak melakukan aktivitas fotografi. Dengan demikian, hasilnya pun menjadi lebih optimal. Teknik tersebut antara lain tidak menghasilkan foto yang buram atau kurang jelas, mengetahui angle foto yang menarik, mengikuti kaidah dasar dalam mengambil foto, dan sebagainya.

2. Mengembangkan Aplikasi Untuk Smartphone

Bisnis di era digital memang berbeda dengan bisnis pada zaman dahulu. Profesi yang semula tidak pernah terpikirkan kini semakin banyak ditemukan saat ini.

Salah satu yang semakin banyak digeluti anak-anak muda adalah menjadi pengembang aplikasi untuk sistem Android. Seperti diketahui, perkembangan teknologi kini semakin pesat. Hal ini juga terjadi pada sistem yang melibatkan perlengkapan komunikasi.Smartphone kini bukan lagi hanya berfungsi sebagai alat untuk berkomunikasi, tetapi juga sebagai alat canggih yang dapat digunakan untuk keperluan apa saja. Smartphone bisa berfungsi sebagai alat pembayaran, sebagai alat untuk menulis, sebagai alat untuk memotret, dan sebagainya. Di sinilah ada peran para pengembang aplikasi.

Rahasia utama untuk membuat aplikasi adalah bertujuan untuk memenuhi kebutuhan manusia serta mempermudah proses dalam kehidupan. Sebagai contoh, seseorang membutuhkan aplikasi untuk mengedit hasil foto yang diambilnya. Untuk itu, ada aplikasi seperti Canva.

3. Berbisnis Online dengan Metode Dropshipper

Anda dapat menjadi pebisnis online yang menjual barang-barang produksi sendiri. Pilihan lainnya adalah menjual barang dengan sistem dropship.

Lalu, bagaimana seorang droshipper bekerja? Berbeda dengan reseller, dropshipper tidak memiliki stok barang untuk dijual. Apabila ada orang yang ingin melakukan pembelian, ia baru akan melakukan order.

Berjualan dengan sistem seperti ini akan memungkinkan Anda mengembangkan bisnis online tanpa modal. Pasalnya, Anda tidak perlu membeli stok barang terlebih dahulu. Risiko kerugian karena barang tidak laku juga dapat diminimalisir.

Nah, untuk mengembangkan bisnis ini, Anda perlu memiliki kemampuan pemasaran yang baik. Dengan demikian, barang yang laku lebih banyak. Keuntungan yang dapat Anda nikmati pun semakin besar. Memilih barang yang tepat untuk dijual pun tidak boleh sembarangan. Anda tentu perlu melakukan riset atau survei terlebih dahulu untuk memastikan jenis produk yang paling banyak dicari pada 2019 ini.

4. Menggeluti Affiliate Marketing

Beberapa tahun terakhir, metode pemasaran dengan mengandalkan affiliate marketing sangat ramai. Dengan sistem affiliate marketing, pemasaran dapat menjangkau sasaran yang lebih luas dan berdampak.

Metode ini memungkinkan siapa pun untuk membantu mempromosikan produk secara kreatif. Selanjutnya, apabila terjadi pembelian dari hasil promosi tersebut, pelaku affiliate marketing akan diganjar dengan komisi sejumlah tertentu.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk mempraktikkan strategi-strategi marketing untuk mendapatkan penjualan, cara ini apa dicoba. Biasanya, program affiliate marketing lebih menyasar pada penawaran jasa tertentu.

5. Menawarkan Paket-paket Wisata

Paket wisata ke Bali

Ide bisnis lain adalah menawarkan paket-paket wisata ke daerah tertentu. Traveling kini bukan lagi hal yang baru atau hanya ditujukan untuk para kalangan atas. Tiap orang kini dapat melakukan traveling dengan mudah dan murah.

Nah, salah satu tugas penyedia paket wisata adalah memastikan peserta dapat menikmati seluruh rangkaian acara dengan lancar dan nyaman. Untuk hal ini, peserta perlu membayar jasa penyedia.

Supaya banyak orang tertarik untuk menggunakan salah satu dari paket wisata tersebut, Anda dapat mempromosikannya secara online terlebih dahulu di media sosial.

6. Membuka Jasa Penitipan Barang

Mentitip barang dari luar negri

Profesi yang semakin menjamur beberapa waktu terakhir adalah sebagai personal shopper. Istilah akrabnya adalah membuka jastip  atau jasa titip.

Para pebisnis jastip biasanya bepergian ke berbagai daerah atau negara sekaligus berburu produk-produk khas yang ada di daerah yang diituju. Selanjutnya, melalui media sosial atau media komunikasi lainnya, barang ini didistribusikan.

7. Content Creator

YouTubers Indonesia

Bisnis lainnya adalah menjadi seorang content creator. Ada banyak peluang keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari profesi ini. Karena mengandalkan teknologi, profesi ini cocok bagi para milenial.

Content creator bukan hanya tulisan, tetapi juga bisa dalam bentuk foto atau video. Dengan semakin banyaknya media yang bisa digunakan sebagai wadah, menjalankan aktivitas ini akan semakin optimal.

Membuat konten dapat disebut sebagai bisnis online karena Anda akan mendapatkan keuntungan, baik dari iklan maupun bayaran dari produk yang di-review dalam konten tersebut.

Nah, demikian 7 ide bisnis yang bisa Anda kembangkan pada 2019 ini. Menarik bukan? Selamat mencoba!

Share this Story
Load More Related Articles
Load More By Jeffrey Ansen
Load More In Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

This or That BODYCOMBAT Edition

Feel free to use my This or That ...

Follow @Japracool

  • BODYCOMBAT Special Class at Atrium Supermal Karawaci 👌🏿
.
.
.
.
#bodycombat #bodycombatspecialclass #lesmills #lesmillsbodycombat #karawaciwarriors
  • Now I am officially become Jumping BoA
.
.
.
.
#jumpingboa #boa #boakwon #kwonboa #queenofkpop
  • JC & TC Jump Knee
.
.
.
.
#jumpknee #bodycombat #lesmills #lesmillsbodycombat #tonichen
  • Gui - Triesca - TC - JC
.
.
.
.
#bodycombat #lesmills #lesmillsbodycombat #tonichen
  • “Masyarakat mencintai bangsa mereka, bukan karena bangsa itu hebat , tetapi karena bangsa itu milik mereka” - Seneca

Dirgahayu Indonesiaku 🇮🇩!
.
Special thanks to Ko @tommysuhendraong dengan @lensadewa nya 📸
.
.
.
.
#alumnisantalaurensia #ikalstlaurensia #sekolahsantalaurensia #homecoming #17agustus #17agustus2019
  • Pengurus periode pertama @ikal_stlaurensia pada upacara 17 Agustus 2019
.
.
.
.
#alumnisantalaurensia #ikalstlaurensia #ikalsantalaurensia #santalaurensia #sekolahsantalaurensia #homecoming #17agustus #17agutus2019
  • Meeting persiapan @ikal_stlaurensia Homecomming 17 Agustus 2019
.
.
.
.
#ikatanalumnilaurensia #ikalstlaurensia #santalaurensiaschool
  • Google Trends Indonesia
.
.
.
.
#google #googleindonesia #googletrends #googletrendsindonesia